Bukannya Cuek, Tapi Cowok Memang Kadang Males Jawab Pertanyaan Cewek. 6 Hal Ini Jadi Alasannya

Meski ada pun cowok yang bila ditanya dikit ngomongnya dapat panjang ke sana ke mari, dan kesudahannya malah buat cewek males dengerin. Nggak dapat dipungkiri bila cowok yang balas pertanyaannya singkat juga nggak lepas dari jeratan amarah cewek. Udah kisah panjang lebar namun cowok jawabnya singkat banget atau capek-capek ngetik ratusan karakter balasnya hanya dua kata, dipastikan cewek tentu kesel.

Buat semua cewek, tidak boleh langsung marah dulu bila cowok balasnya hanya singkat, padat, yang urgen jelas. Belum tentu sebab nggak cinta kok, dia pun punya alasan-alasannya sendiri, dalil yang nggak barangkali dia omongin langsung ke kamu.

Cowok tersebut nggak suka ribet, ngapain mesti balas panjang bila jawab seadanya aja bisa
Nggak usah ribet deh

Bukannya nggak perhatian, namun cowok hanya nggak suka terlampau ribet lagipula kalau yang diomongin sebetulnya nggak penting. Paling males bila harus nanggepin pertanyaan-pertanyaan nggak urgen dan sebenarnya justeru nggak butuh di jawab. Tapi bila pertanyaan urgen dan menarik, cowok nggak ragu kok bikin jawab panjang lebar bahkan balik nanya.

Kalau ngomong kepanjangan nanti ujung-ujungnya jadi nggosip. Beneran deh, cowok sangat malas bila soal gosip
Mulai deh gosipnya

Cewek: “Kamu kemarin ke kampus nggak?”

Cowok: “Iya nih, terdapat rame-rame gitu. Nggak tau pada ngapain kok kayaknya heboh banget.”

Cewek: “Kemarin tersebut di kampus terdapat yang nangis diputusin pacar. Cari perhatian banget deh, ngapain nangis di kampus. Dia memang sukanya, bla, bla, bla…”

Awalnya sih nggak keliatan arah pembicaraannya, tiba-tiba dapat belok ke ngomongin orang. Apalagi bila sudah meladeni gosipnya cewek tersebut nggak bakal ada habisnya, Tempatbet55 bisa-bisa satu jam cuma bikin ngomongin satu orang. Dari pada ngomong lama ujungnya gossip, kan mending tidak boleh terlalu diladeni dari awal.

Takut salah jawab. Jawab singkat salah, jawab pendek salah, pokoknya seluruh salah
Salah ngomong deh

Cewek: “Kamu suka coklat?”

Cowok: “Nggak suka. Nggak baik bila makan tidak sedikit coklat, nanti malah buat gendut lho.”

Cewek: “Apa? Jadi anda bilang aku gendut? Jahat banget sih!”

Tuh kan bila di jawab panjang dapat salah, jawab pendek juga salah lagi. Sebenarnya, di balik jawaban singkat cowok tersebut penuh pertimbangan. Dia hanya nggak inginkan jawabannya menyakiti kamu, berarti dia perhatian, kan.

Cowok anti jawab pajang, soalnya semakin dijawab, pertanyaannya akan semakin panjang
Duh jadi diwawancara

Pertanyaan cewek yang tadinya cuma satu kalau dibalas lengkap akan nambah lagi, lagi, dan lagi. Bukannya ngobrol justeru jadi kayak wawancara pekerjaan. Satu-satunya teknik menghentikan ialah nanya balik, nah bila udah gitu cowok bermukim jadi pendengar yang baik. Jadi dari pada jawab panjang dan justeru mancing pertanyaan, cowok milih jawab seadanya aja.

Nggak butuh mendramatisir keadaan, jawaban pendek dari cowok sebetulnya tanda nggak mau melebih-lebihkan masalah
Iyain aja deh

Masalah kecil kadang dilebih-lebihkan sama cewek. Semakin cowok meladeni pertanyaan cewek, masalahnya akan makin besar. Mereka yang tidak jarang cuma jawab “iya, enggak, maaf”, bukannya malas jawab atau nggak peduli tapi hanya nggak mau melebih-lebihkan masalah. Meski kesudahannya jawaban pendek cowok tidak jarang kali disalahartikan cewek, kasihan ya.

Bukan sebab nggak inginkan jawab, kode dari cewek tersebut sulit dicerna cowok, bila mau ngomong apa mending langsung aja
Ngomong apaan sih

“Kok anda bawa bungkusan sih? Isinya apaan tuh?”

“Sepatu.”

“Sepatu cowok atau cewek? Punya siapa? Bagus nggak?”

Inti pertanyaan tersebut sebenarnya “Sepatunya bikin aku ya?”, udah hanya gitu aja. Dari pada mancing-mancing lewat pertanyaan nggak jelas, cowok lebih suka bila cewek langsung ngomong inginkan apa. Jangan suka ngasih kode-kode mengherankan yang susah terpecahkan, nanti bila jawabannya nggak sesuai justeru marah kan. Makanya cowok jawabnya hanya gitu-gitu aja, sebab cowok sebetulnya nggak ngerti maksud pertanyaanmu.

Nah, macam-macam kan dalil cowok bila jawabnya hanya singkat-singkat. Buat semua cewek tidak boleh langsung baper dulu sama jawaban mereka yang gitu-gitu aja. Jawaban singkat cowok bukan berarti dia nggak tertarik sama cewek atau juga marah, dapat jadi justeru sebaliknya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *