Kartu R4 SDHC Untuk Konsol Nintendo DS

Nintendo DS cartridges, serta rekan-rekan baru mereka kartu DSi yang kompatibel dengan konsol Nintendo DSi dan DSi yang lebih baru, memungkinkan pengguna untuk memperluas pengalaman konsol genggam mereka. Mereka tidak hanya dapat bermain game seperti sebelumnya, tetapi mampu melakukan sejumlah aktivitas lain termasuk mengubah konsol Nintendo DS mereka menjadi pemutar MP3, penampil film, atau bahkan pembaca dokumen PDF dan kantor!

Kartu R4 SDHC adalah kartu pertama yang menerima memori lebih besar dari 2GB. Itu bisa menerima kartu memori berkapasitas tinggi (HC) lebih tinggi, maka nama R4 SDHC. Saat ini sudah menjadi norma umum bahwa kartu menerima kapasitas memori tinggi, tetapi R4 SDHC adalah kartu yang memulai tren. Pada saat itu, kartu Micro-SDHC 8GB baru saja mulai muncul di pasar dan jumlah pengguna yang dibanjiri ke R4 SDHC untuk memanfaatkan ini menjadikannya pesaing nyata untuk kartu DS paling cepat terjual pada saat itu, di samping kartu R4v2 dan DSTT asli. Satu-satunya downside yang jelas ke kartu SDHC R4 adalah karena kapasitas memori yang meningkat, waktu pemuatan pada kartu sekitar 6 hingga 8 detik, jauh lebih lambat dari 2 hingga 3 detik yang sering terlihat pada R4v2 dan DSTT.

Baru-baru ini, pada awal Juni 2010, tim SDHC R4 merilis iterasi baru dari kartu tersebut, yang dijuluki versi 2.10T. Kartu tersebut awalnya membingungkan sebagian publik karena kemasannya berubah menjadi warna emas tidak berbeda dengan kartu "R4i Gold" yang terkenal. Kata pada kartu itu juga berubah secara signifikan dari "Revolusi R4" menjadi "R4 Renovasi". Alasan untuk perubahan ini adalah bahwa arsitektur kartu itu sendiri benar-benar selesai sehingga tim ingin membedakan kotak hitam lama dari yang baru sebanyak mungkin.

Waktu pemuatan pada kartu dipangkas menjadi 3-4 detik yang mengesankan dan kartu itu sendiri terbuat dari plastik yang lebih kuat dan sedikit lebih ringan dengan komponen yang disusun ulang untuk memberikan stabilitas yang lebih mekanis pada kartu. Antarmuka juga diubah untuk secara dekat meniru R4i SDHC resmi (kartu adik dari R4 SDHC yang kompatibel pada konsol Nintendo DSi dan DSi XL yang lebih baru). Fungsionalitas dari kartu itu sendiri tetap sama, tetapi perangkat lunak sekarang kompatibel dengan aplikasi dan permainan yang lebih baru selain menjadi lebih cepat.

Singkatnya, tambahan terbaru untuk keluarga R4 adalah salah satu yang sangat diterima. Dengan begitu banyak kartu Nintendo DSi dan DSi XL yang lebih baru yang kompatibel keluar, dukungan untuk banyak kartu DS lama yang biasa telah menurun atau bahkan tidak ada lagi. Misalnya, EZFlash IV, R4v2, dan DSTT tidak lagi memiliki pembaruan perangkat lunak yang dirilis untuk mereka. Dengan alasan-alasan ini, kartu R4 SDHC yang baru adalah pengingat besar bahwa tim R4 SDHC ingin memanfaatkan ini dan mengamankan pasar DS / DS Lite di antara konsumen yang belum membeli (atau tidak mempertimbangkan) Nintendo DSi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *